Selasa, 08 November 2011

Membuat Windows Jadi Mandiri

Posted By Inmaster : 08-11-2011

Ini ada sebuah Trik agar windows menjadi Mandiri, dengan kata lain windows dapat membersikan sampahnya sendiri tanpa harus anda yang membersikannya, dengan settingan yang ada pada Windows.
Anda hanya cukup mengatur waktu kapan pun yang anda suka. Schedule Task, nama sebuah sistem di dalam windows yang berada pada Kontrol Panel. hanya dengan settingan waktu pada Schedule Task anda sudah dapat membuat windows membersikan dirinya secara berkala.
Bagaimana Trik ini supaya dapat berjalan? ikuti langkah-lankahnya sbb:



1. Untuk mengatur jadwal perawatan Windows secara berkala, buka Control Panel, klik ganda Scheduled Tasks.



2. Tambahkan Scheduled Task melalui wizard. Klik Next untuk masuk dalam list berisi program yang bisa dijadwalkan. Klik kanan lalu open












3. selnjunya ikuti langkah ini, Klik next pada Scheduled Task Wizar, pilih aplikasi yang akan anda buat untuk membersikan dirinya sendiri, disini saya melakukanya sebagai contoh dengan browser Safari. pilih safari klik next,
Jika tool yang hendak Anda jadwalkan tidak tertera pada list, klik Browse dan arahkan ke folder tempat tool yang Anda maksud berada. Kebanyakan tool Windows berada dalam folder Windows\system32. Atau program File, Pilih salah satu dan klik Open. Ketik nama task tersebut. dan tentukan tingkat keseringan atau frekuensi jadwal program tersebut, klik next.























 4. Klik Next, atur setting lain yang diperlukan  

 


5. dan tambahkan username beserta password untuk mengamankan Schedule Task, jika memang itu merasa juga perlu untuk di tambahkan. Next lalu finish.

 
Selamat komputer anda telah mandiri.!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...