Selasa, 25 Oktober 2011

Final Piala FA - Liverpool vs West Ham 2005/2006

Posted By INMASTA : 25-10-2011
Kemenangan dramatis Liverpool atas West Ham United di final Piala FA menjadi pesta tersendiri di kubu The Reds. Pelatih Rafa Benitez menilai kemenangan timnya merupakan kemenangan yang fantastis.
Ya, Liverpool kembali memberi kejutan di partai puncak sebuah turnamen. Sempat tertinggal 2-0, Liverpool sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan akhirnya menang dalam drama adu penalti atas West Ham.
Sebuah skenario yang sama seperti di musim lalu. Liverpool sempat tertinggal oleh AC Milan di final Liga Champions sebelum meraih tropi karena keberuntungan di drama tos-tosan.

Kepuasan pun membumbung tinggi menaungi skuad Liverpool di Millenium Cardiff, tak terkecuali diantaranya Rafa Benitez. "Para pemain sungguh fantastis, seperti halnya para suporter. Mereka berlari lebih baik dengan para fans. Bagi saya hal ini sangat fantastis. Sungguh mengagumkan," tutur pelatih Liverpool ini.
Meski demikian dirinya sempat kecewa dengan kesalahan yang dibuat timnya. Namun tetap saja hasil akhir menutupi segalanya.
Kami berharap untuk tidak membuat kesalahan tapi, ya, terkadang kami melakukannya. Tapi kerjasama tim sungguh fantastis," pujinya lagi.

Bagi Liverpool, raihan tropi ini menjadi yang ketujuh sejak Piala FA mulai digulirkan pada tahun 1872. Sementara untuk Rafa, titel juara Piala FA menjadi raihan tropi kedua dalam dua musim terakhir setelah Liga Champions di musim lalu.
Pencetak Gol dalam pertandingan ini :
Liverpool : Cisse 32, Gerrard 54,90 +1.
West Ham : Ashton 28, Konchesky 63, Carragher 21 '( og )

SKOR : 3 - 3 di lanjutkan Adu Finalti ( 3-1 )

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...